Jumat, 24 April 2015

Cara Agar Tidak Mudah Lupa

  1. Tips yang pertama yaitu lakukan senam otak. Senam otak dapat kita lakukan dengan cara melatih otak kita untuk mengingat sesuatu. Seperti menyebutkan 10 teman sekolah yang sangat dekat dengan kita, menyebutkan 10 judul lagu yang kamu gemari saat ini atau hal-hal lainnya yang bisa kamu tentukan sendiri. Intinya berusaha mengingat ingat sesuatu yang sudah kamu ketahui sebelumnya.
  2. Tips yang kedua yaitu dengan mengkonsumsi aneka jenis makanan yang bermanfaat untuk menutrisi otak kita. Makanan tersebut seperti buah blueberry, buah bit, bawang merah, brokoli dan pisang. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk menurtisi otak agar tidak cepat pikun atau sering lupa.
  3. Tips yang ketiga yaitu minumlah air putih 6 -8 gelas air putih sehari. Karena air putih dapat membantu seluruh fungsi organ tubuh bekerja lebih optimal. Dalam hal ini fungsi otak kita juga akan berfungsi lebih baik jika kita minum air putih 6 -8 gelas sehari.
  4. Tips yang keempat yaitu istirahatkan otak alias refresing. Ini dapat dilakukan dengan tidur yang cukup. Tidur berfungsi untuk mengistirahatkan dan meregenerasi otak. Sehingga ketika bangun, otak kita menjadi fresh dan segar kembali.
  5. Tips yang kelima yaitu dengan merilekskan otak ketika telah berpikir dengan keras dan mengalami pusing. Melakukan aktifitas yang kamu sukai ketika sedang dilanda stress merupakan cara untuk merilekskan otak.
  6.  Tips yang keenam yaitu dengan melakukan permainan asah otak. Permainan asah otak yang dimaksud seperti mengisi teka-teki silang yang bisa kalian dapatkan di toko buku atau surat kabar atau koran.
Tambahan ? masih ada lagi nih..bagus
1. Strategi mengingat nama orang
– Beri perhatian penuh ketika berkenalan, pastikan spellingnya, gunakan namanya selama percakapan atau berpisah.
– Beri gambaran untuk namanya, apakah namanya yang memiliki arti tertentu atau gambaran tipe wajahnya.
– Ciptakan memori yang terhubung, seperti pada acara apa Anda bertemu dengannya atau siapa saja yang bersamanya ketika itu.
– Sedikit curang dengan menulis ciri-ciri wajahnya di belakang kartu nama yang Anda dapat ketika berkenalan.
2. Strategi mengingat menaruh barang-barang kecil
– Ingat-ingat apa yang kamu lakukan sebelumnya hingga yang dilakukan terakhir.
– Ingatkan otak kamu ketika menaruh sesuatu di suatu tempat, seperti ‘Saya menaruh kunci di jaket motor’.
– Jadikan kebiasaan, sediakan satu tempat untuk menaruh sesuatu, dan latihlah diri kamu untuk menaruh barang di tempat itu.
3. Strategi mengingat kegiatan yang harus dilakukan
– Mulailah dengan sebuah ritual, buat catatan kecil, tempatkan sesuatu yang ganjil untuk menarik perhatian catatan itu.
– Nyanyikan hal-hal yang ingin kamu lakukan dengan menyamakan ritme kalimat dan irama lagu.
– Gunakan tubuh untuk mengingat apa yang harus kamu kerjakan, seperti tangan ketika akan menulis laporan, kaki ketika akan mencuci sepatu, gigi ketika akan membeli pasta gigi dan lainnya. Runutkan seluruh fungsi tubuh kamu.
4. Strategi mengingat password email atau PIN ATM
– Pertajam ingatan angka kamu dengan menggambarkan angka-angka tersebut sebagai suatu benda, seperti 0 untuk cincin, 2 untuk angsa, 5 untuk ibu hamil, 7 untuk bumerang, dan sebagainya. Gunakan imajinasi kamu dan ciptakan kreasi kamu sendiri.
– Gunakan lafal yang sama untuk sebuah angka, seperti angka 4 yang jika diucap terdengar seperti ‘ketupat’ dan sebagainya.
5. Strategi mengingat apapun yang tidak bisa diingat
– Bacalah, tulislah, ucapkanlah dan lakukan berulang-ulang. Untuk mengingat kalimat panjang atau pidato, ketiklah di komputer atau rekamlah dengan tape recorder kemudian dengarkan berulang-ulang.
– Gunakan warna dalam catatan kamu dengan judul yang diberi tebal atau simbol-simbol tertentu. – Buatlah peta berpikir atau mind map, dan buatlah cabang-cabang dari bagian pusatnya dengan menuliskan apapun yang ada di otak kamu.

1 komentar:

  1. Did you hear there is a 12 word phrase you can tell your crush... that will induce intense emotions of love and impulsive attraction to you buried within his chest?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, treasure and guard you with all his heart...

    12 Words Will Fuel A Man's Desire Response

    This impulse is so hardwired into a man's brain that it will make him try better than before to make your relationship the best part of both of your lives.

    As a matter of fact, triggering this all-powerful impulse is absolutely mandatory to getting the best ever relationship with your man that the moment you send your man one of these "Secret Signals"...

    ...You'll immediately find him open his soul and heart for you in such a way he's never experienced before and he will perceive you as the one and only woman in the galaxy who has ever truly fascinated him.

    BalasHapus